Sabtu, 20 Juli 2019

Inilah Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Media Terpercaya - Inilah Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah jeruk? yup buah yang memiliki rasa manis dan segar ini banyak di gemari oleh berbagai kalangan baik itu anak-anak ataupun orang dewasa.


Inilah Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

Buah ini juga dengan mudah kita temui karna pada hakikatnya dengan kesuburan tanah indonesia buah jeruk gampang di temukan sepanjang musim yang ada di indonesia. Perlu di ketahui ternyata buah yang terkenal dengan kekayaan nutrisi dan Vitamin ini juga sangat baik untuk di konsumsi ibu hamil untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan agar tetap tumbuh sehat.

Beragam Kandungan Nutrisi Dalam Buah Jeruk

* Vitamin A - 295 IU
* Vitamin B1 - 0, 11 5 mg
* Vitamin B2 - 0, 057 mg
* Asam folat - 40 mcg
* Asam pantotenat - 0, 327 mg
* Vitamin B6 - 0, 08 mg
* Vitamin C - 67, 9 mg
* Kalium - 338 mg
* Fostor - 19 mg
* Magnesium - 14 mg
* Kalium - 55 mg
* Zat besi - 0, 14 mg

Dengan kandungan nutrisi sebanyak itu maka tidak salah jika buah jeruk sangat baik untuk ibu hamil. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah jeruk perhari setidaknya akan menyumbang nutrisi sebanyak 15% gizi, Tidak hanya itu jika ibu hamil mengkonsumsi jeruk sepanjang kehamilan maka vitamin dan mineral yang di butuhkan dalam tubuh akan tercukupi.

Berikut beragam manfaat buah jeruk untuk ibu hamil

Inilah Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil

1. Mengatasi Alergi Untuk Ibu Hamil

Dengan beragam macam sebab banyak sekali ibu hamil mendapatkan alergi. Meski kedengaran sepele jangan jangan sekali-kali anda anggap penyakit alergi saat hamil karna di kawatirkan dapat mempengaruhi kondisi janin terutama untuk perkembangan otak dan sistem tubuh. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin bisa mengurangi resiko alergi.

2. Mengatasi Darah Tinggi

Untuk ibu hamil perlu di ketahui Ternyata buah jeruk juga bisa di jadikan sebagai terapi yang sangat sehat bagi anda yang punya riwayat penyakit darah tinggi. Karna dalam buah jeruk menyimpan kandungan senyawa hespiridin yang mampu mengatur sistem tekanan darah dengan baik.

Baca: 6 manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan

3. Mengatasi Dehidrasi

Dehigrasi adalah kasus yang sering menimpa ibu hamil dimana kondisi tubuh kehilangan banyak cairan daripada yang di dapat, sehingga keseimbangan gula-garam tubuh terganggu dan tubuh tidak bisa berfungsi dengan normal. Nah dengan kandungan Vitamin C dan sifatnya yang kaya akan air buah jeruk sangat baik untuk menambah cairan dalam tubuh.

4. Mengatasi Mual Saat Hamil

Mual atau muntah sangat lazim di alami setiap ibu hamil. Bahkan, sampai 75% ibu hamil mengalami mual atau muntah pada trimester pertama. Tapi jangan panik dengan kandungan Vitami C dalam buah jeruk akan membantu menghilangkan rasa mual selama proses kehamilan.

5. Melawan Infeksi

Ibu hamil sangat rawan terhadap kuman dan bakteri. Ini sangat berbahaya karna akan memberi gangguan pada ibu sekaligus janin yang ada di dalamnya. Karna infeksi bisa menyerang melalui miss V atau anus. Infeksi yang sangat rentan menyerang ibu hamil seperti strep B yang bisa menyebabkan infeksi kandung kemih dan infeksi rahim.

Dengan kandungan senyawa palifenol yang berperan untuk mengatasi infeksi dan kuman. Jadi konsumsilah buah jeruk secara rutin ini penting agar anda memiliki sistem tubuh yang kuat untuk melawan infeksi.

6. Memelihara Kesehatan Mata Dan Janin

Dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk saat hamil berarti anda telah menyumbang Vitamin A pada tubuh dan janin. Karna dengan kandungan senyawa karotenoid buah jeruk sangat baik untuk membantu penglihatan pada janin sekaligus melindungi bayi dari berbagai jenis penyakit.

Meski jeruk menyimpan beragam manfaat namun sebelum mengkonsumsi buah jeruk pastikan dulu buah yang anda pilih masih segar dan juga bebas dari paparan kuman maupun bakteri yang akan mengganggu pada tubuh sekaligus janin.

Demikianlah mengenal manfaat buah jeruk untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.



#manfaat #buah #jeruk #ibu #hamil


EmoticonEmoticon