Sabtu, 20 Juli 2019

6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Media Terpercaya - 6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tanaman tomat (Lypersion esculentum) ini tidak susah kita temui karna selain budi dayanya yang mudah tomat juga menjadi kebutuhan pokok masarakat seperti halnya cabai.

6 manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Tomat juga sering digunakan sebagai pelengkap lauk dan juga jus, Sebenarnya buah tomat masih masuk dalam family sayur-sayuran, namun karena bentuknya menyamai buah-buahan sehingga lebih dikenal sebagai buah-buahan.

Tidak hanya sebagai pelengkap saja buah tomat juga punya banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, perlu diketahui tubuh kita membutuhkan asupan Zat nutrisi setiap hari seperti, Vitamin A, Vitamin B dan asam folat, Dan nutrisi itu ada pada buah tomat.

Buah tomat juga mengandung Asam alpa lipoic senyawa yang mampu mengontrol glukosa darah dengan baik dan juga kandungan likopen Zat yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas.

6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan


1. Menjaga Kesehatan Mata
Dengan kandungan vitamin A buah tomat juga punya andil penting untuk menjaga kesehatan mata, karna pada dasarnya Vitamin A lebih mudah ditemukan pada jenis buah berwarna merah. Jadi untuk menjaga agar kesehatan mata tetap stabil sering-seringlah mengkonsumsi buah tomat.

2. Mengurangi Resiko Depresi
Suatu gangguan kesehatan mental yang disebabkan karena suasana hati yang merasa terus ditekan dan kehilangan gairah untuk melakukan sesuatu. Kesepian, putus asa, biasanya penderita cenderung menyalahkan diri sendiri.

Dengan kandungan asam folat dalam buah tomat dipercaya dapat mengurangi depresi, karna perlu diketahui penyebab depresi adalah pembentukan hormon homo sistein secara berlebihan, dan berimbas dengan terganggunya hormon serotonin, dopamine yang mengendalikan suasana hati. Dengan kandungan asam folat buah tomat sangat baik untuk mengatur hormon sistein dengan baik.

3. Melancarkan Pencernaan 
Vitamin A dalam buah tomat tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata namun juga mampu untuk menjaga kesehatan pencernaan, karna dengan kandungan serat yang cukup pada buah tomat dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan sekaligus sistem pembuangan air seni.

Baca: inilah manfaat buah jeruk untuk ibu hamil

4. Mengilangkan Jerawat
Dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin C maka buah tomat Tidak hanya baik untuk kesehatan. tapi juga baik untuk kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan jerawat dan juga flek hitam pada wajah.

5. Mencegah Kangker
Dengan kandungan senyawa antioksidan dalam buah tomat sangat baik untuk menangkal radikal bebas guna mengurangi resiko penyakit kangker. Selain itu kandungan beta karoten dalam buah tomat juga mampu untuk menurunkan resiko kangker prostat.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Selain untuk menghilangkan jerawat fungsi tomat untuk kecantikan adalah merawat kulit agar tetap sehat, dengan kandungan Vitamin C yang merupakan nutrisi penting sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga agar kulit tidak rusak oleh paparan sinar matahari. debu dan juga polusi.

Perlu ditegaskan meski menyimpan beragam manfaat mengkonsumsi buah tomat juga harus dengan takaran yang wajar jangan berlebihan. Agar khasiat yang bisa kita petik, bukan malah sebaliknya

Itulah 6 manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan semoga bermanfaat



#6 #manfaat #buah #buahan #tomat #kesehatan #kecantikan #tubuh


EmoticonEmoticon