Jumat, 01 Februari 2019

Tidak Hanya Kanker, Inilah Beragam Penyakit Serius Yang Dapat Terjadi Akibat Merokok

Media Terpercaya - Tidak Hanya Kanker, Inilah Beragam Penyakit Serius Yang Dapat Terjadi Akibat Merokok



Rokok seakan sudah menjadi kebutuhan pokok sebagian masarakat, merokok sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak orang baik pria maupun wanita. mirisnya lagi yang merokok tidak hanya orang dewasa, banyak anak di bawah umur yang sudah mulai merokok. 

Tapi perlu di ketahui di balik kata nikmat, rokok juga bisa menjadi sumber beragam macam penyakit, berapa penyakit yang di timbulkan bisa berakibat fatal dan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang. Seperti apakah penyakit yang dapat di timbulkan akibat rokok?

1. Kanker

90 persen penyebab kangker paru-paru adalah merokok, rokok juga mengurangi pasokan oksigen ke dalam darah ini karena terblokirnya jalan nafas akibat peradangan bronkitis dan juga rusaknya kantung udara emfisema.

2. Kebutaan Pada Mata

Menurut penelitian riset yang di lakukan CCD (Centers For Disease Control) Merokok juga membahayakan kesehatan mata, penyakit yang dapat di timbulkan seperti katarak, degenerasi makular dan juga kerusakan saraf optik yang akhirnya dapat berujung kebutaan pada si pemakai.

3. Kerapuhan Pada Tulang

Merokok juga dapat mengurangi jumlah kalsium pada tulang. Ini sangat bahaya karena dengan berkurangnya kalsium pada tulang. Selain mengakibatkan tulang rentan patah juga dapat menimbulkan salah satu penyakit seperti, Anteoporosis bahkan nyeri sendi.

4. Melemahkan Jantung

Selain menggangu kesehatan paru-paru merokok juga dapat melemahkan jantung. Menurut seorang peneliti, Perokok memiliki resiko lebih besar terserang penyakit koneror dan stroke ini Karena zat kimia lebih kental yang berujung terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

5. Disfungsi Ereksi

Rokok mengakibatkan penyempitan pembuluh darah, sehingga perokok mimiliki masalah sulitnya mempertahankan ereksi. Ini karena zat kimia yang terkandung dalam rokok dapat menurunkan sirkuliasi darah pada penis.

Setelah mengetahui bahaya rokok di atas belajarlah bergaya hidup dengan sehat.



EmoticonEmoticon